NEWS UPDATE

Robert Streb Nyaris Hole Out di Playoff dan Menang RSM Classic

Robert Streb memasukkan putt sejauh 8 kaki untuk tetap bertahan di playoff dan mengakhirinya di hole ekstra kedua hari Minggu dengan pitching wedge yang berhenti satu inci dari lubang, memberinya kemenangan atas Kevin Kisner di RSM Classic.

Streb menang untuk kedua kalinya di PGA Tour, gelar lainnya juga datang dalam playoff di Sea Island enam tahun lalu.

Dia bangkit dari defisit lima pukulan pada tahun 2014. Kali ini, dia kehilangan keunggulan tiga pukulan hingga akhirnya ia memukulkan 6-iron ke jarak 12 kaki di hole 17 par-3 untuk sebuah birdie yang memungkinkannya menutup dengan 2-under 68 dan memaksakan hole ekstra.

Kisner, yang meraih gelar pertamanya di Sea Island pada 2015 dari tiga gelar PGA Tour yang dia dapatkan, menutup putaran dengan 63.

Mereka selesai pada 19-under 263, satu pukulan di depan Cameron Tringale (62).

Kisner memiliki keunggulan pada hole ke-18 di lapangan Seaside untuk hole playoff pertama. Pukulan pendekatannya memantul bagus dan memberinya putt birdie sejauh 15 kaki, sementara Streb melaju ke bunker, tidak dapat mencapai green dan pukulan pitch-nya dari jarak sekitar 30 yard masih mendekati jarak 8 kaki.

Kisner meleset, dan Streb memasukkan putt untuk par. Mereka kembali ke hole 18 lagi, dan bola Streb setengah tenggelam di rerumputan yang terletak di kiri fairway. Dia memukul dengan pitching wedge dari jarak 158 yard dan mengharapkan bolanya langsung masuk lubang, dan itu hampir sempurna. Bola mendarat dengan lembut dan bergulir tepat di tepi kiri lubang.

Pukulan tee Kisner masuk rough Bermuda di sebelah kanan fairway, dan pukulan pendekatannya melewati green. Mengetahui chipnya harus masuk, dia memukulkan bolanya hingga jarak sekitar 20 kaki dan memasukkan putt par yang tak berarti.

Kemenangan tersebut datang pada saat yang tepat bagi Streb, yang harus kembali ke Korn Ferry Tour Finals lebih dari setahun yang lalu hanya untuk mendapatkan kembali status penuh tur tersebut. Karena pandemi COVID-19 yang mematikan golf selama tiga bulan, tidak ada yang kehilangan statusnya saat ini. Streb absen di postseason PGA Tour lagi, tapi menyimpan kartunya.

Sekarang dia memiliki eksemsi dua tahun hingga akhir Agustus 2023, dan dia kembali ke Masters pada bulan April.