NEWS UPDATE

Tim Daly Juara PNC Championship, Tiger Woods-Charlie Runner-Up

Tiger Woods dan putranya yang berusia 12 tahun, Charlie, mengumpulkan 11 birdie berturut-turut untuk mencetak 57 pukulan di putaran final dan finis di posisi kedua di PNC Championship pada hari Minggu (19/12/2021), dua pukulan di belakang pemenang John Daly dan putranya John Daly Jr.

Woods sangat dinanti-nantikan untuk kembali ke golf kompetitif setelah kecelakaan mobil Februari yang hampir membuat dirinya kehilangan kakinya. Dia tersenyum lelah setelah bebas bogey selama dua hari di acara tak resmi PGA Tour tersebut.

“Saya senang dan bersyukur bisa melakukan ini. Sungguh luar biasa,” kata Woods, yang menggunakan cart untuk berkeliling Ritz-Carlton Golf Club di Orlando. “Saya masih memiliki kaki lama saya, yang sempat dipertanyakan untuk sementara waktu, dan masih berfungsi. Aku hanya benar-benar lelah. Saya tidak terbiasa dengan ini. Saya pikir ini mungkin putaran kelima golf saya tahun ini. Saya sedikit lelah, tetapi senang memiliki cart.”

Sementara Woods menjadi daya tarik utama, putranya Charlie mencuri perhatian, menunjukkan ketenangan ayahnya yang tak tergoyahkan sambil memberikan drive yang akurat dan putt tepat pada hari yang cerah di Florida tengah. “Kami terus bergerak, itu bagus. Charlie memukul bola dengan luar biasa dan memasukkan beberapa putt. Itu menjadi menarik dan sedikit ketat menjelang akhir, yang menyenangkan,” katanya. “Dia pemain dan mitra yang luar biasa.

Tim Woods, yang mengenakan kaus merah hari Minggu yang menjadi ciri khas Tiger, memulai hari itu dengan tiga pukulan dari pemimpin skor, tetapi pindah ke posisi berbagi pimpinan setelah birdie-birdie-eagle di 14-under par. Setelah tiga par berturut-turut, Woods mendaratkan pukulan pendekatan dekat lubang pada hole 7 untuk tap-in dan Charlie melepaskan putt panjang pada hole 8 dan 9 untuk menjaga momentum tetap berjalan.

Woods men-drive bola terlalu jauh pada hole 12 par-3 tetapi Charlie ada di sana untuk menjemputnya saat pukulannya mendarat di green dan menggelinding kembali ke arah lubang. Woods dengan cepat membalas budi dengan menenggelamkan putt birdie setelah upaya Charlie gagal. Pasangan ini membuat birdie setiap hole di sembilan hole belakang kecuali di 18, di mana mereka terpaksa puas dengan par.

Daly dan putranya menyamai ronde 57 final Tim Woods dan finis 27 under, rekor turnamen. Acara ini menampilkan 20 pasangan ayah-anak. Justin Thomas dan ayahnya Mike, juara bertahan turnamen, finis di urutan ketiga bersama Stewart dan Reagan Cink.